Penyebab Kaki Kering dan Pecah-PecahPenyebab kaki kering dan pecah-pecah – Banyak yang berasumsi, kulit kaki serta tumit yang pecah-pecah disebabkan dari kelainan kulit bawaan atau cuma persoalan kelembaban kulit saja. Namun nyatanya kulit kaki kering serta pecah-pecah juga merupakan pertanda bahwa jika Anda mengalami kekurangan vitamin B.

Penyebab Kaki Kering dan Pecah-Pecah

Seperti di sampaikan Ketua Umum Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI), Pusat serta Konsultan Neurologis, Prof. Dr. dr. Moh Hasan, bahwasanya kulit kering dibagian tumit memanglah dapat disebabkan lantaran kurang vitamin B walau peranannya kecil.

“Ada hubungannya namun sedikit,” jelasnya secara singkat dikutip dari health.liputan6.com.

Walau demikian, Hasan merekomendasikan baiknya untuk mulai mencermati kandungan vitamin B pada body lotion yang kita pakai. Ini supaya kulit kita lebih terjaga dan tidak kering dan pecah-pecah.

Selain itu, Ketua Grup Studi Neurofisiologi serta Saraf tepi PERDOSSI Pusat yang juga konsultan neurologis dari Departemen Neurologi FKUI-RSCM, Dr. Manfaluthy Hakim, Sp. S (K) menjelaskan, “kekurangan vitamin B6 bisa mengakibatkan peradangan pada kulit, mukosa mulut, lidah, anemia serta kelainan saraf seperti depresi, kebingungan juga kejang.”

Jadi kesimpulanya, penyebab kaki kering dan pecah-pecah bukanlah semata-mata karena kekurangan kelembaban kulit atau bahkan persoalan keturunan, namun juga ternyata bisa disebabkan karena kekurangan vitamin B. Oleh karena itu kita memang harus mencukupi semua kebutuhan vitamin bagi tubuh kita supaya kita bisa tetap sehat dan dapat tampil cantik maksimal.

(Visited 38 times, 1 visits today)