Selama ini kita menganggap hanya pria yang suka melakukan masturbasi, namun ternyata wanita pun suka melakukannya. Bagaimanakah cara masturbasi wanita?

Fakta Tentang Masturbasi Wanita

Fakta tentang masturbasi wanita – Di masyarakat, masturbasi dianggap sesuatu yang tabu untuk dilakukan, apalagi untuk diperbincangkan. Bahkan juga ada yang menilainya juga sebagai perbuatan yang tidak sesuai norma dan tak boleh dilakukan.

Masturbasi merupakan satu di antara cara untuk memuaskan diri yang dilakukan dengan merangsang diri sendiri secara sadar. Masturbasi dapat dilakukan siapapun tanpa dibatasi jenis kelamin tertentu saja.

Siapa saja bisa bermasturbasi, terlebih buat mereka yang tidak mempunyai pasangan. Tetapi di masyarakat, kebanyakan orang menganggap hanya para pria saja yang kerap melakukan ini, hanya sedikit atau bahkan jarang sekali wanita yang melakukannya.

Namun kenyataannya, menurut National Survey of Sexual Health and Behavior dari Indiana University, ternyata wanita juga kerap melakukan masturbasi atau sekurang-kurangnya pernah mengerjakannya sekali dalam hidupnya.

Di bawah ini beberapa fakta tentang masturbasi wanita seperti yang ditulis di halaman Yourtango yang perlu kita ketahui.

Fakta Tentang Masturbasi Wanita

Wanita Kerap Lakukan Masturbasi Seperti Pria

Seputar 92% wanita berumur 25-29 lakukan masturbasi dengan teratur. Hasil survey itu menujukan bahwa wanita sama seperti dengan pria. Tidak ada yang salah dengan aktivitas satu itu.

Menurut pakar seksologi, masturbasi merupakan tindakan yang normal serta bukanlah penyakit yang perlu ditakuti, lain halnya dengan kecanduan hubungan intim.

Wanita Lebih Sering Bermasturbasi dari pada Pria

Wanita mempunyai masa-masa di mana Ia senantiasa terangsang, ini karena berkenaan dengan siklus menstruasinya. Hal semacam ini sebagai penyebab mereka kerapkali lakukan masturbasi.

Menurut suatu survey, 60% wanita suka memanjakan diri dengan masturbasi 2 hingga 3 kali dalam satu minggu. Sedang 10% di antara itu malah lakukan sehari-harinya.

Masturbasi Lewat Psikis

Wanita bisa merasakan orgasme cuma lewat rangsangan pikiran. Barry Komisaruk, seseorang ilmuwan syaraf dari Rutgers University melakukan penelitian terhadap relawan wanita dengan mesin MRI yang dapat mengetahui orgasme cuma lewat rangsangan pikiran.

Masturbasi Dapat Mengobati Kram Waktu Menstruasi

Beberapa pakar menuturkan bahwa lonjakan hormon saat klimaks bisa meringankan rasa sakit. Tidak ada kelirunya untuk Anda lakukan masturbasi di hari pertama haid.

Wanita Bermasturbasi Supaya Tidur Nyenyak

Dalam kehidupan wanita, masturbasi tidak cuma untuk bersenang-senang atau memuaskan libido. Tetapi banyak di antara mereka melakukan itu supaya tidurnya lebih pulas, terlebih buat mereka yang mempunyai permasalahan insomnia.

Itulah beberapa fakta tentang masturbasi wanita yang perlu kita ketahui. Meskipun secara medis bukan merupakan masalah yang berarti, namun jika dilakukan berlebihan dan tidak terjamin kebersihannya, masturbasi juga tidak baik, terlebih untuk organ kewanitaan dan psikis kita.

(Visited 210 times, 1 visits today)