Selama proses kehamilan Anda normal serta tidak alami problem apapun, lakukan hubungan intim saat hamil merupakan hal yang aman. Walau begitu, ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum Anda melakukannya.

Fakta Tentang Berhubungan Intim Saat Hamil

Perubahan-perubahan yang banyak dialami ibu saat usia kehamilan masih muda, seperti halnya perubahan hormon, payudara yang menjadi lebih keras, sering mual, naik turunnya emosi, serta kelelahan bisa turunkan keinginan wanita untuk melakukan hubungan intim.

Waktu usia kandungan semakin tua, keinginan wanita untuk melakukan hubungan intim kebanyakan juga masih rendah. Ini kebanyakan karena disebabkan sakit punggung serta berat badan yang meningkat.

Meskipun demikian, di saat hamil justru ada beberapa wanita yang rasa keinginan untuk berhubungan intimnya semakin meningkat. Ini biasanya dikarenakan meningkatnya produksi hormon dalam tubuhnya.

Untuk mengatahui lebih jauh mengenai berhubungan intim saat hamil, berikut ini beberapa fakta yang harus kita tahu sebelumnya:

Fakta Tentang Berhubungan Intim Saat Hamil

Rahim

Bayi Anda terproteksi cairan ketuban rahim yang kuat, hingga bila Anda melakukan hubungan intim akan tidak membahayakannya. Perlindungan ini dibantu dengan otot rahim dan lendir yang ada di mulut rahim untuk menghindari infeksi. Mr P suami yang masuk waktu penetrasi akan tidak menjangkau sampai bayi.

Posisi Berhubungan Intim

Apapun posisi hubungan intim Anda waktu hamil, sepanjang Anda dan pasangan nyaman itu tidak akan mengganggu kehamilan. Oleh karenanya, pilihlah posisi yang senyaman mungkin.

Untuk mengatasi perut yang besar, saat berhubungan intim Anda bisa coba dengan posisi yang di atas, atau bisa juga dengan posisi miring dengan saling berhadapan.

Resiko Keguguran

Biasanya keguguran tidak disebabkan hubungan intim, namun karna perkembangan janin yang tidak normal. Dengan demikian, asalkan kondisi janin normal dan Anda tidak terlalu berlebihan saat berhubungan intim, maka jangan takutkan masalah ini.

Oral Seks

Hubungan intim oral biasanya juga relatif aman dikerjakan meskipun Anda sedang hamil. Cuma saja, ingatkan pasangan Anda agar jangan sampai meniupkan udara ke dalam organ kewanitaan Anda. kHal ini dikarenakan dapat beresiko embolisme udara, yakni udara yang masuk dapat menutup pembuluh darah. Keadaan seperti ini beresiko untuk Anda serta janin.

Anal Seks

Jika oral seks saat hamil masih diperbolehkan, lain dengan anal seks. Anal seks saat hamil adalah sangat terlarang. Hal ini dikarenakan dapat mengakibatkan infeksi oleh bakteri yang ada di anus.

itulahb beberapa fakta tentang behubungan intim saat hamil. Meskipun aman dilakukan, namun sebaiknya Anda dan pasangan senantiasa menjaga komunikasi dengan selalu mengutarakan apa yang Anda rasa. Bila Anda merasa kondisi tubuh dan emosi yang tidak nyaman sebaiknya juga jangan disimpan sendiri. Tapi beri tahu suami supaya dia mengerti dan siapa tahu bisa menjadi solusi.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 599 times, 4 visits today)