Efek Posistif dan Negatif Berikan Dot BayiBerikan dot pada bayi yaitu cara praktis serta gampang yang dikerjakan orang tua untuk menghentikan tangisan bayi mereka serta bikin bayi tak berulah. Hal semacam ini kerap dikerjakan oleh beberapa orang tua serta jadi rutinitas untuk mereka.

Walau berikan dot pada bayi yaitu cara termudah untuk bikin mereka berhenti menangis serta tidak merepotkan orang tua, beberapa pakar menyampaikan bahwasanya berikan dot pada bayi dapat juga berikan dampak negatif.

Sebelum saat Anda memperhitungkan untuk berikan dot pada bayi, baiknya cermati dahulu efek positif dan negatif dari berikan dot bayi seperti ditulis oleh Boldsky. di bawah ini.

Efek Posistif Dot Bayi

1. Dot Bayi Dapat Menyelamatkan Nyawa

Waktu ini sindrom ‘sudden death’ atau kematian mendadak pada bayi jadi momok untuk semua orang tua. Walau demikian, riset tunjukkan bahwasanya bayi yang didapatkan dot waktu mereka menangis mempunyai kemungkinan terlepas dari kematian mendadak ini. Tetapi baiknya orang tua selekasnya melepas dot sesudah mereka berhenti menangis.

2. Dot Bayi Dapat Membuat Gampang Bikin Bayi Tenang

Bila bayi memanglah tambah nyaman mengenyot dot waktu mereka menangis atau gelisah, maka tidak persoalan berikan dot pada bayi Anda. Satu diantara segi pihak yang setuju dari berikan dot pada bayi yaitu berikan kekuatan pada bayi Anda untuk menentramkan diri mereka sendiri.

3. Dot Bayi Berguna Untuk Penyaluran Refleks

Satu diantara paling baik dengan berikan dot pada bayi yaitu memuaskan refleks mengenyot mereka. Terdapat beberapa ibu yang kesusahan hadapi refleks ini saat mereka menyapih bayinya. Tetapi berikan dot dapat jadi satu diantara jalur keluar.

Efek Negatif Dot Bayi

Dari sekian manfaat yang telah disebutkan di atas, memberikan dot pada bayi ternyata juga memiliki efek negatif. Berikut ini beberapa efek negatif memberikan dot pada bayi:

1. Infeksi Telinga

Memakai dot untuk menentramkan bayi diakui dapat mengakibatkan kian lebih 40 % infeksi telinga pada bayi. Menurut riset, membiasakan bayi untuk memakai dot dapat mengakibatkan mereka terkena infeksi telinga.

2. Bikin Bayi Bingung

Memakai dot segera pada bayi yang baru lahir bakal bikin mereka bingung saat mesti mengenyot puting payudara ibunya untuk ASI. Bakal benar-benar disayangkan bila bayi alami kebingungan pada dot dengan puting ibu mereka. Memakai dot saat bayi baru lahir dapat bikin mereka menampik menyusu pada ibu lantaran tidak familiar dengan puting payudara ibu mereka.

3. Rutinitas Buruk

Tidak cuma untuk bayi, memakai dot dapat juga jadi rutinitas jelek untuk orang tua. Cuma lantaran bayi dapat dengan mudah tenang waktu menggunakan dot, bukan hanya artinya orang tua dapat bebas menjejalkan dot ke mulut bayi mereka setiap saat bayi menangis. Selanjutnya, bayi juga mempunyai rutinitas jelek mesti senantiasa mengenyot dot saat mereka terasa tidak nyaman atau menangis.

4. Persoalan Gigi

Suatu riset membuka bahwasanya anak yang dari kecil dibiasakan memakai dot mempunyai kemungkinan terkena persoalan mulut serta gigi. Mereka mempunyai semakin banyak persoalan gigi dibanding dengan anak yg tidak dibiasakan menggunakan dot waktu kecil.

Demikianlah efek posistif dan negati berikan dot pada bayi. Sesungguhnya tidak persoalan berikan dot pada bayi untuk menentramkan mereka serta menolong orang tua. Tetapi baiknya janganlah lakukan berikan dot pada bayi sampai bikin mereka tergantung pada dot itu. Bagaimana pendapat Anda, beberapa orang tua?

(Visited 33 times, 1 visits today)