Cara Supaya ASI Lancar dan BerlimpahCara supaya ASI lancar dan berlimpah – Herbalers, mempunyai permasalahan dengan produksi air susu ibu (ASI)? Bila produksi ASI tak lancar, ini bisa membuat bayi kita mengalami masalah terhadap asupan gizi serta nutrisi yang dibutuhkannya.

Padahal sebagai ibu yang sangat menyayangi anak, kita yang pasti menginginkan untuk selalu memberi yang paling baik untuk buah hati kita kan?

Dikutip dari halaman mom365.com, berikut ini beberapa cara supaya ASI lancar dan berlimpah. Sebagian cara berikut ini mencakup makanan-makanan yangbaik dikonsumsi untuk melancarkan ASI.

Makanan apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

Cara Supaya ASI Lancar dan Berlimpah

Minum Air Putih

Air putih merupakan faktor paling penting untuk dalam produktivitas ASI. Spaya ASI lancar, Sekurang-kurangnya Anda harus minum sekitar 8 gelas air putih dalam satu hari, atau sesuai dengan keperluan berdasarkan aktivitas dan jumlah ASI yang diminum bayi Anda.

Pada awal masa menyusui, Anda harus senantiasa minum air putih ketika akan menyusui buah hati Anda. Karena pada waktu menyusui, umumnya Anda bakal menjadi gampang haus.

Oatmeal

Oatmeal yaitu tipe makanan yang baik untuk meningkatkan produktivitas ASI Anda. Oatmeal dapat juga berkhasiat untuk turunkan cholesterol serta melindungi stabilitas tensi darah.

Bawang Putih

konsumsi bawang putih ternyata dapat juga membatu tingkatkan produktivitas ASI Anda. Bawang putih telah banyak dimanfaatkan dari beratus-ratus tahun yang lalu sebagai cara supayaASI lancar dan berlimpah.

Wortel

kandungan beta karoten dalam wortel sangatlah diperlukan tubuh Anda tengah dalam fase menyusui. Wortel juga merupakan sumber karbohidrat serta dapat tingkatkan produksi kalium badan Anda.

Supaya tidak bosan, kita dapat mengolah wortel menjadi makanan ringan yang dapat mengembalikan berat badan Anda seperti saat sebelum melahirkan.

Buah Pepaya Mentah

Buah pepaya mentah kerapkali jadikan bahan untuk menu sayur. Anda dapat memasak dengan bahan dasar buah pepaya mentah serta mengkonsumsinya supaya ASI lancar dan berlimpah.

Di Asia sendiri, pepaya mentah telah di kenal juga sebagai tipe laktagog tradisional (yang dapat merangsang produksi ASI).

Ada pula sebagian tipe makanan lain yang dapat Anda makan supaya ASI lancar dan berlimpah. Di antaranya ada seperti kacang-kacangan, biji wijen, serta jahe. Butuh di perhatikan juga jika Anda mempunyai alergi pada makanan spesifik. Sangatlah dianjurkan untuk berkonsultasi pada dokter untuk mengetahui makanan apa sajakah yang aman untuk dikonsumsi saat Anda pada masa menyusui.

(Visited 42 times, 1 visits today)