Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Setelah MelahirkanCara sehat menurunkan berat badan setelah melahirkan – Sepanjang masa kehamilan, tiap-tiap wanita pasti alami kenaikan berat tubuh seputar 10-15 kg, dengan 2-5 kg adalah lemak yang disimpan sepanjang masa kehamilan. Lemak itu berfungsi sebagai cadangan energi saat menyusui.

Dengan menyusui, selain menjalankan kewajiban kita sebagai orang tua untuk memberikan asupan ASI untuk anak, menyusui juga sangat efektif untuk mengurangi timbunan lemak dalam tubuh.

Sebagian wanita mungkin saja alami masalah dalam turunkan berat badan setelah melahirkan. Bukanlah lantaran terlampau banyak makan, tetapi lantaran konsumsi kalorinya kurang. Kekurangan konsumsi kalori pada ibu hamil menyebabkan badan menumpuk semakin banyak lemak.

Lantas bagaimana caranya untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan? Di bawah ini tips-nya, seperti yang sudah ditulis di halaman Sparkpeople.com.

Cara Sehat Menurunkan Berat Badan Setelah Melahirkan

Makan Teratur

Untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan bukan berarti Anda dapat melakukan diet rendah kalori begitu saja. Namun yang terpenting adalah upayakan pola makan Anda teratur, serta selingi dengan camilan tiap beberapa jam sekali. Setelah melahirkan Anda memerlukan tenaga yang semakin banyak untuk menyusui.

Memperbanyak Minum

Sekitar 50 persen kandungan dari ASI merupakan air. Di samping itu, air juga komponen utama untuk sistem metabolisme pada badan Anda. Minumlah paling tidak 2 liter air sehari-hari.

Olahraga

Rutinlah melakukan olahraga ringan setiap hari. Dengan Berolahraga secara teratur serta menambah gerakan serta durasi, sangatlah membantu untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan.

Jauhi Stres

Waktu stres, badan Anda bakal melepas hormon cortisol, yang bisa tingkatkan kerja jantung, memperlambat system pencernaan serta mengalirkan aliran darah menjauhi system pencernaan.

Jadi bila Anda tak makan teratur, stres, serta kurang tidur, program menurunkan berat badan setelah melahirkan  Anda bakal terganggu.

Hidup Sehat

Bila Anda telah lakukan semua sesuatunya dengan benar, tetapi berat badan Anda tak kunjung berkurang, mungkin saja lantaran lantaran ada faktor hormon atau kesehatan Anda.

Hanya satu pilihan untuk itu, yaitu hidup sehat. Konsumsi makanan sehat serta bersih, dan berolahraga teratur. Sesudah Anda telah tak menyusui, Anda dapat lakukan diet-diet sehat lain untuk turunkan berat tubuh.

Itulah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menurunkan berat badan setelah melahirkan . Tetapi, Anda mesti ingat bahwa ASI sangatlah utama untuk bayi Anda, serta sistem menyusui bisa mempererat ikatan pada Anda dengan bayi Anda. Hal semacam itu tentu lebih utama dari pada angka pada timbangan bukan.

Janganlah stres lantaran masalah ini. Tetap hidup sehat dan cukupi kebutuhan nutrisi buah hati serta tubuh Anda sendiri. Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 32 times, 1 visits today)