Cara Menghilangkan Cat Rambut Secara AlamiCara menghilangkan cat rambut secara alami – Tidak jarang jika cat rambut kita sudah lama maka warnanya akan memudar dan tak seindah dulu waktu baru mengecatnya. Karena warnanya sudah tak seperti yang diinginkan, biasanya kita segera memotongnya untuk menghilangkan rambut itu.

Namun apakah dengan memotong rambut adalah cara satu-satunya untuk menghilangkan cat rambut? Ternyata bukan Herbalers, ada beberapa cara untuk menghilangkan cat rambut yang sudah tak kita sukai.

Di antara cara menghilangkan cat rambut, salah satunya ada yang menarik. Yaitu cara menghilangkan cat rambut secara alami menggunakan baking soda.

Dengan menggunakan baking soda, kita dapat menghilangkan cat rambut yang sudah tak kita sukai dengan mudah. Selain itu, cara menghilangkan cat rambut ini juga tak begitu menyebabkan kerusakan pada rambut kita.

Untuk menghilangkan cat rambut menggunakan baking soda, beriku ini langkah-langkah yang harus kita lakukan seperti yang ditulis di halaman stylecraze.com.

Cara Menghilangkan Cat Rambut Secara Alami

Bersihkan Rambut

Bersihkan rambut dengan menggunakan sampo anti ketombe terlebih dulu sampai bersih. untuk memudahkan menghilangkan cat rambut, sebaiknya pakai shampo yang mempunyai kandungan pH tinggi.

Takar Baking Soda

Ambillah baking soda seperlunya. Bila rambut Anda panjangnya sebahu, cukup 2 sendok makan saja. Campur baking soda dengan sampo anti-ketombeke dalam mangkuk atau wadah.

Aplikasikan ke Rambut

Pakai campuran baking soda dan shampo anti ketombe sebagai masker rambut sampai benar-benar merata. Diamkan sampai kurang lebih sekitar 10 menit, lalu basuh sampai bersih.

Bersihkan Rambut Kembali

Meskipun sebelumnya kita sudah membersihkan baking soda dari rambut, kita harus tetap keramas lagi dengan sampo sampai benar-benar bersih, serta lembutkan dengan menggunakan conditioner.

Itulah cara menghilangkan cat rambut secara alami dengan menggunakan baking soda. Karena ini merupakan cara alami, maka hasilnya pun tak bisa instan. Kita perlu melakukan cara seperti ini paling tidak 2 kali dalam seminggu.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kita dapat menggunakan air hangat. Namun untuk menghindari masalah yang tidak diinginkan, janganlah kita mencampurkan sembarang shampo ya Herbalers.

Semoga bermanfaat.

(Visited 130 times, 1 visits today)