Mimisan terjadi karena ada pembuluh darah kecil di dalam hidung pecah, untuk mengatasinya kita harus berhati-hati. Inilah tips mengatasi mimisan yang tepat.

Cara Mengatasi Mimisan

Cara mengatasi mimisan – Mimisan yaitu satu di antara permasalahan kesehatan yang bikin beberapa orang cemas. Keluarnya darah dari hidung ini memanglah bikin beberapa orang terasa kaget serta cemas.

Tapi cemas tidak bakal bikin mimisan cepat reda Herbalers. Alangkah sebaiknya untuk tetaplah tenang serta mengatasi mimisan supaya cepat sembuh.

Mimisan berlangsung lantaran ada pembuluh darah kecil di dalam hidung pecah, ini bisa lantaran pukulan yang keras, bersin atau hal yang lain. Ditulis di halaman patient.co.uk, di bawah ini beberapa tips untuk mengatasi mimisan yang benar.

Jangan Panik! Ini Cara Mengatasi Mimisan

Duduk

Minta orang yang mimisan untuk duduk bila ia dalam kondisi berdiri. Janganlah cemas serta upayakan untuk tetaplah tenang Herbalers. Bila anda cemas, si pasien serta orang lain juga bakal turut cemas.

Tundukan Kepala

Sesudah temukan tisu atau kain, minta pasien untuk menundukkan kepala ke depan untuk keluarkan semuanya darah dari hidung.

Bernafas dari Mulut dan Tekan Hidung

Kemudian mintalah si orang yang mimisan ini untuk bernapas dari mulut serta tutup hidung secara perlahan-lahan untuk hentikan pendarahan sesudah semuanya bekas darah keluar dari hidung.

Minta si pasien untuk tidak bicara, menelan, batuk, meludah serta mengendus atau menarik nafas hingga berbunyi sepanjang darah masihlah belum berhenti.

Sesudah 10 menit, minta pasien untuk tekan hidungnya. Ini supaya pendarahan di hidung segera berhenti.

Bila Anda telah melakukan semua cara di atas tapi belum bisa atasi mimisannya atau bahkan tambah parah, maka langkah paling bijak yaitu segera bawa pasien ke dokter atau pelayanan kesehatan terdekat.

Itulah beberpa tips untuk mengatasi mimisan. Dari semua langkah di atas, yang terpenting adalah jangan panik. Tetap tenang supaya semua berjalan dengan semestinya. Mudah-mudahan berguna ya Herbalers.

(Visited 39 times, 1 visits today)