Cara Mengatasi Ejakulasi DiniCara mengatasi ejakulasi dini – Ejakulasi dini atau sering disebut ED/edi mempunyai pengertian ejakulasi yang terjadi sebelum waktunya atau sebelum saat yang diinginkannya lantaran tak dapat mengaturnya.

Ejakulasi dini dapat mengakibatkan ketidakpuasan pada pasangan, rasa terganggu, serta rasa tertekan. Memanglah tak ada batasan baku sebagai acuan saat dalam pengertian ini.

Bagi pria yang melangalami ejakuasi dini maka harus segera diatasinya. Cara mengatasi ejakulasi disi harus di ketahui pemicunya terlebih dulu. Apakah karena masalah psikologis seperti perasaan bersalah, stress, kekhawatiran tidak dapat memberikan kepuasan pasanganya karena masalah iatrogenik (medis).

Kebanyakan pria yang mengalami masalah ejakulasi dini biasanya disebabkan karena faktor psikologis. Beban atau pressing pekerjaan di kantor kerap membuat pria menjadi stres dan mempengaruhi performanya di ranjang.

Oleh karenanya, bila Anda memang merasa mengalami masalah dengan ejakulasi, baiknya perbaiki pola pikir Anda terhadap pekerjaan. Selain itu Anda juga dapat melaukan hubungan intim dengan lebih santai tanpa harus merasa terbebani.

Berikut beberapa tips untuk mengatasi ejakulasi dini yang dapat segera kita praktekan.

Cara Mengatasi Ejakulasi Dini

Santai

Hilangkan rasa dikejar deadline atau perasaan ‘harus cepat selesai’ saat bercinta dengan pasangan. Tariklah napas yang dalam atau kerjakan tehnik relaksasi dulu.

Posisi

Carilah posisi yang nyaman. Bagi pria, posisi ‘woman on top’ atau wanita berada di atas akan menjadi pilihan gaya paling nyaman dan wanita pun akan semakin mudah terpuaskan.

Hindari Alkohol

Janganlah minum minuman beralkohol atau obat-obatan terlarang saat akan bercinta.

Senam Kegel

Berlatihlah senam kegel untuk mengencangkan otot panggul serta mengontrol ejakulasi agar dapat lebih lama.

Terapi

Untuk mengatasi ejakulasi dini kita juga dapat melakukan beberapa terapi. Di bawah ini beberapa jenis terapi yang efektif untuk kita coba.

Therapy Seksual

Therapy seksual dalam hal semacam ini yaitu berlatih mengatur ejakulasi dengan lakukan masturbasi. Dengan tehnik masturbasi yang tepat, tak tergesa-gesa, kita dapat melatih mengendalikan sensitivitas terhadap rangsangan seksual.

Dengan terlebih dahulu masturbasi 1-2 jam sebelum berhubungan intim dapat juga untuk tunda terjadinya ejakulasi dini.

Therapy Obat

Obat-obatan antidepresi serta obat bius dapat juga dipakai pada situasi ini. Tetapi therapy dengan obat-obatan baiknya didiskusikan terlebih dulu dengan dokter.

Psikoterapi

Seperti psikoterapi untuk permasalahan yang lain, psikoterapi dalam hal semacam ini mempunyai tujuan untuk kurangi kekhawatiran serta stress yang bisa memengaruhi kualitas hubungan intim.

Itulah beberapa tips mengatasi ejakulasi dini yang dapat kita coba. Karena ejakulasi dini akan sangat berpengaruh terhadap kualitas bercinta. Dan keharmonisan rumah tangga sangat erat kaitanya dengan kualitas bercinta.

(Visited 61 times, 1 visits today)