Mendeteksi kanker payudara pada masa kehamilan lebih efektif menemukan adanya sel kanker atau tidak dalam payudara. Berikut ini cara mendeteksi kanker payudara pada masa kehamilan.

Cara Mendeteksi Kanker Payudara Pada Masa Kehamilan

Cara Mendeteksi Kanker Payudara Pada Masa Kehamilan

Payudara akan mengalami banyak perubahan ketika wanita sedang hamil. Dari ukurannya, payudara wanita yang hamil lama lama semakin mengembang dan menjadi besar dari ukuran yang biasanya.

Dari perubahan tersebut maka dapat mempersulit untuk dapat mendeteksi ada tidaknya kanker pada payudara. Dan penggunaan gelombang elektromagnetik juga dapat memberikan kekhawatiran tersendiri terhadap perkembangan janin yang ada di dalam kandungan.

Padahal dari beberapa penelitian banyak menguangkapkan jika kanker payudara sering dapat terdeteksi selama kehamilan. Berikut ini beberapa cara mendeteksi kanker payudara pada masa masa kehamilan.

Cara Mendeteksi Kanker Payudara Pada Masa Kehamilan

Dari beberapa tanda kanker payudara yang dapat didiagnosis pada saat kehamilan adalah munculnya sebuah benjolan pada payudara namun tidak menyebabkan rasa sakit. Namun tidak semua benjolan yang muncul merupakan pertanda kanker payudara.

Untuk dapat menyakinkan benjolan yang tumbuh pada payudara Anda merupakan kanker atau bukan, maka pada benjolan tersebut perlu dikonsultasikan dengan dokter. Dan informasi tersebut harus segera di sampaikan pada dokter anda dan jangan tunggu sampai kelihatan besar.

Untuk memastikannya, dokter dapat memeriksa menggunakan alat yang bernama mammogram. Dengan menggunakan mammogram akan lebih aman untuk kehamilan Anda. Penggunaan radiasi Sinar X pada mammogram hanya difokuskan pada payudara, tidak akan mencapai bagian lain pada tubuh.

Dan sebagai perlindungan ekstra, sebaiknya Anda juga memberikan penghalang yang ditempatkan pada perut untuk dapat memblokir atau paling tidak meminimalisir dampak negatif dari pancaran radiasi tersebut.

Skrining mamografi pada wanita hamil tidak menimbulkan resiko tertentu selama kehamilannya. Dan untuk kehamilan yang lebih sehat maka perbanyaklah memakan buah serta konsultasi dengan dokter yang bersangkutan.

Itulah beberapa cara mendeteksi kanker payudara pada masa kehamilan. Karena kesehatan adalah yang terpenting saat hamil, selain itu kita juga perlu menjaga kehamilan dari faktor-faktor yang dapat membahayakan kehamilan.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 67 times, 1 visits today)