Buah-Buah Berkhasiat Untuk Menjaga Awet MudaBuah-buah berkhasiat untuk menjaga awet muda – Mau kulit terus terjaga, awet muda serta bebas dari keriput? Cermati makanan yang Anda mengkonsumsi.

Di samping lakukan perawatan dari luar, perawatan kulit dari dalam juga tidak kalah pentingnya. Bahkan juga penuaan dini dapat dihindari dengan konsumsi sesuatu makanan tertentu.

Ditulis dari halaman huffingtonpost.com, Nicolette Pace seseorang pakar gizi serta diet menyampaikan bahwa beberapa riset menunjukkan bila kita dapat mencegah terjadinya penuaan dini serta melakukan perbaikan keadaan kulit melalui pola makan kita.

Untuk memiliki kulit yang sehat sangat dipengaruhi oleh jumlah nutrisi yang cukup,” kata Nicolette. Dan nutrisi penting untuk kesehatan dan kecantikan kulit banyak terdapat di dalam buah-buahan tertentu.

Berikut ini beberapa jenis buah-buahan yang banyak mengandung nutrisi penting untuk menjaga tubuh supaya tetap awet muda.

Buah-Buah Berkhasiat Untuk Menjaga Awet Muda

Buah Tomat

Buah tomat kaya vitamin C sangat penting peranannya dalam pembentukan kolagen. Hingga dapat bikin kulit lebih kencang serta kenyal. Di samping itu, tomat juga memiliki kandungan likopen yang bisa membuat perlindungan kulit dari rusaknya yang disebabkan cahaya UV serta tingkatkan system pembuluh kita.

Menurut Nicolette, bila kita makan tomat dengan teratur sepanjang 6 minggu, kita dapat memiliki kulit yang sehat bercahaya.

Buah Beri

Blueberi serta raspberi memiliki kandungan flavonoid, polifenol, vitamin, probiotik, serta segudang anti-oksidan. “Buah beri bahkan juga sangat berperan dalam sistem pergantian sel untuk kulit baru,” kata Nicolette.

Bila Anda cemas dengan efek lingkungan atau polusi pada kulit Anda, jadi sering-sering lah makan buah beri.

Buah Alpukat

Rasanya yang segar dan nikmat jika dibuat jus membuat alpukat banyak penikmatnya. Di samping rasanya yang enak, buah alpukat juga kaya kandungan glutathione. Glutathione ini sendiri sangat penting peranannya dalam menghindarkan dari penuaan dini.

Glutathione juga dapat keluarkan toksin dari tubuh serta menghilangkan jerawat dan keriput di muka. Tidak cuma itu, manfaat glutathione ini dapat dapat memperlambat tumbuhnya kanker.

Nah, bila Anda ingin tetap awet muda, yuk mulai teratur konsumsi buah-buahan di atas. Di samping memiliki rasa yang lezat menggugah selera, buah-buahan itu benar-benar sangat baik untuk perawatan kesehatan dan kecantikan kulit.

(Visited 51 times, 1 visits today)