Tanaman Obat Kesehatan Keluarga Hiasan RumahKesehatan keluarga memang menjadi tanggung jawab setiap individu. Namun kita sebagai orang tua yang peduli keluarga tentunya harus bisa menajaga kesehatan seluruh anggota kluarga kita, terutama anak. Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan selalu menjaga kebersihan, memberikan makanan yang bergizi, selalu mengajaknya untuk aktif berolah raga, dan memberikan obat atau suplemen jika sakit. 

Menjaga kebersihan dalam hubungannya untuk menjaga kesehatan adalah dengan cara menjaga kebersihan lingkungan rumah, pakaian dan tubuh. Serta memberikan makanan bergizi bisa kita lakukan dengan memperhatikan menu makanan yang dikonsumsi oleh keluarga apakah sudah memenuhi 4 sehat 5 sempurna apa belum. Olahraga untu anak-anak mungkin kita lebih mudah mengajaknya, karena anak-anak umumnya sangat aktif dalam bermain, sehingga mereka tidak perlu olah raga khusus untuk menjaga kesehatanya agar tetap bugar. Yang perlu mendapatkan perhatian adalah olah raga bagi mereka yang telah dewasa. Biasanya mereka tidak cukup waktu dalam setiap harinya untuk melakukan olah raga. Waktunya sudah habis untuk melakukan aktifitas sehari-hari. 

Yang terakhir, memberikan obat atau suplemen mungkin memang sangat penting, ini karena dewasa ini hanya dengan mengkonsumsi makanan saja memang belum cukup untuk menjaga kesehatan kita. Apalagi pada saat sakit, kita pasti juga memerlukan obat. Namun kita juga harus memperhatikan obat seperti apa yang paling tepat buat keluarga kita. Dan sebaik-baiknya obat adalah obat yang tidak menimbulkan efek samping. Tetapi apakah ada obat yang seperti itu? Jawabanya tentunya ada, yaitu obat yang dibuat dari 100% bahan alami dan dengan resep yang telah terbukti khasiatnya. Karena bahan alami pembuatan obat adalah sebuah senyawa yang ramah lingkukan dan tubuh kita juga dapat menerimanya dengan baik tanpa adanya penolakan. 

Dan yang terpenting obat dari bahan alami juga dapat kita memproduksi sendiri tanpa memerlukan teknologi yang canggih. Kita dapat mendapatkan obat alami dari tanaman yang bisa kita tanam di sekitar rumah kita. Tanaman ini juga bisa kita gunakan sekaligus sebagai hiasan rumah, teras, halaman, atau pekarangan. Jadi selain kita mendapatkan obat alami yang dapat diperoleh dari tanaman obat yang kita tanam disekitar rumah tadi, kita juga dapat nilai tambah dari keberadaan tanaman obat tersebut. Tanaman obat yang ditanam di sekitar rumah dapat sekaligus dimanfaatkan sebagai tanaman hias sebagai hiasan rumah. Yang tak kalah penting, apabila kita menanam tanaman obat di sekitar rumah dalam jumlah yang agak banyak ini juga dapat menambah penghasilan keluarga kita. Karena hasil dari tanaman obat juga dapat dijual dengan nilai ekonomis yang lumayan. Belum lagi jika kita juga membudidayakannya dan menjual tanaman yang dalam pot.
(Visited 130 times, 1 visits today)