Bahaya Tubuh Kurus dengan Perut BuncitBahaya tubuh kurus dengan perut buncit – Pada jaman dahulu orang tua banyak beranggapan tubuh yang gemuk adalah tubuh yang sehat. Namun seiring berjalanannya waktu, sekarang ini masyarakat menilai sebaliknya. Tubuh yang gemuk justru tidak sehat dan sangat beresiko untuk terkena penyakit yang berbahaya.

Memang benar jika tubuh yang gemuk dengan lemak berlebihan sangat beresiko terkena masalah kardiovaskular seperti penyakit jantung, diabetes, melemahkan badan, kurangi gerakan, serta bahkan juga kematian.

Bahaya Tubuh Kurus dengan Perut Buncit

Namun tahukah Anda jika ada yang lebih beresiko terkena masalah kardiovaskular dari pada badan gemuk? Letak lemak sangatlah punya pengaruh, seperti perut buncit yang banyak terdapat tumpukan lemak akan lebih beresiko dari sebatas gemuk.

Seperti yang dikutip dari halaman cbsnews.com, suatu riset tunjukkan bahwa orang kurus dengan lemak yang menumpuk di bagian perut (buncit) mempunyai resiko semakin besar alami permasalahan kesehatan dari pada orang yang gemuk atau obesitas biasa.

Riset lain tunjukkan bahwa orang yang memiliki perut buncit sangat erat kaitannya dengan resiko penyakit kardiovaskular serta kematian. Sesungguhnya permasalahan kesehatan ini bukan merupakan hal baru, tetapi belum banyak memperoleh perhatian.

Hal semacam ini karena banyak yang beranggapan bahwa orang yang mempunyai perut buncit, besar kemungkinan pasti alami obesitas, namun sebenarnya tak selalu seperti itu.

Orang dengan berat tubuh normal dapat juga alami penumpukan lemak di perut serta alami perut buncit, serta perihal ini pula yang butuh diwaspadai. Ini lantaran mereka yang mempunyai perut buncit mempunyai resiko semakin besar alami permasalahan kesehatan yang serius.

Hal semacam ini didukung dengan hasil riset yang tunjukkan bahwa orang dewasa dengan berat tubuh normal namun memiliki perut buncit mempunyai keberlangsungan hidup periode panjang terburuk dibanding mereka yang gemuk.

Lebih buruknya lagi, data tunjukkan bahwa orang dengan berat tubuh normal dengan perut buncit malah 2x lebih besar kemungkinan meninggal lebih cepat dibanding orang yang sekedar gemuk atau obesitas menurut BMI.

Penuturannya, orang dengan perut buncit dihubungkan dengan akumulasi penambahan lemak visceral, yang disimpan di beberapa organ seperti hati, pankreas serta usus. Penumpukan lemak inilah bakal mengganggu kemampuan organ vital di dalam badan.

Sebagian orang mempunyai kecenderungan menumpuk lemak di perut sesudah makan banyak. Untuk hindari resiko kesehatan yang lebih serius, dianjurkan untuk membakar lemak di perut dengan berolahraga serta memperhatikan pola hidup seperti makanan serta minuman.

Jadi janganlah abaikan perut buncit ya Herbalers, karena lemak di perut lebih beresiko dari pada sekedar memiliki tubuh gemuk.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 55 times, 1 visits today)