Bahaya Pelihara Burung di RumahBahaya pelihara burung di rumah – Beberapa orang mempunyai hewan peliharaan dirumah, dari mulai anjing, kucing, hamster, serta bahkan juga ular sampai buaya. Salah satu hewan peliharaan yang juga jadi favorite beberapa orang, terlebih beberapa pria yaitu burung.

Burung memanglah mempunyai daya tariknya sendiri, seperti umpamanya warna bulunya yang cantik atau suaranya yang merdu. Sebagian seperti burung kakaktua serta beo dapat menirukan nada manusia.

Tetapi Anda yang pelihara burung dirumah juga butuh hati-hati, lantaran seperti yang ditulis dari everydayhealth.com, pelihara burung di rumah ternyata ada efek negatif untuk kesehatan. Satu diantaranya yaitu diserang Psittacosis atau Parrot Fever.

Bahaya Pelihara Burung di Rumah

Burung seperti tipe kakaktua, beo, macaw serta parkit dapat terinfeksi bakteri bernama Chlamydophila Psittaci serta dapat menularkan ke manusia. Bakteri ini dapat masuk ke tubuh manusia lewat udara.

Bila Anda hirup hawa yang tercemar dengan kotoran burung yang sudah terinfeksi, meskipun burung tersebut tak tunjukkan tanda-tanda sakit, Anda dapat terinfeksi bakteri Chlamydophila Psittaci.

Tanda-tanda yang bakal dihadapi orang yang terinfeksi bakteri ini seperti munculnya demam, meriang, nyeri otot, ban batuk kering. Untuk menangani infeksi penyakit Psittacosis, obat antibiotik mungkin saja bakal diresepkan oleh dokter, serta baiknya Anda menjauhi hewan yang terinfeksi serta menghindari dari keluarga untuk langkah pencegahan penularan.

Untuk menghindari terkena bakteri ini yang terpenting janganlah lupa juga selalu untuk mengontrol kebersihan kandang burung peliharaan yang ada di rumah Anda. Waktu bersihkan kandang, baiknya pakai sarung tangan serta masker supaya udara kotor tak terhirup dan masuk ke dalam tubuh Anda.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

Banyak dicari:
bahaya bulu parkit, mitos memelihara parkit, bahaya burung parkit, https://herbal-id com/bahaya-pelihara-burung-di-rumah html, bahaya memelihara burung, mitos burung parkit, bahaya bulu burung, bahaya kotoran burung, bahaya burung, bahaya burung lovebird, bahaya parkit, bahaya kotoran parkit, bahaya pelihara burung, efek samping memelihara burung, bahaya pelihara burung bagi bayi, mitos memelihara burung parkit, pelihara burung, bahaya memelihara burung lovebird, bahaya burung bagi ibu hamil, efek memelihara burung, bulu burung parkit, burung peliharaan rumah, Bahaya bulu burung parkit, bahaya burung parkit bagi manusia, bahaya burung untuk bayi, akibat memelihara burung, bahaya kotoran burung parkit, mitos memelihara burung, efek samping memelihara burung parkit, gambar cewek pelihara burung
.
(Visited 2.389 times, 1 visits today)