Bahaya Paracetamol Bagi Ibu HamilBahaya paracetamol bagi ibu hamil. Paracetamol memanglah telah tak asing untuk kebanyakan orang. Obat yang berfungsi sebagai penurun panas ini telah menjadi andalan yang paling popular. Tetapi tahukah Anda bahwasanya obat ini nyatanya beresiko untuk ibu hamil dan bayi? Simak penjelasan di bawah ini seperti yang ditulis oleh geniuspregnancy. com.

Bahaya Paracetamol Bagi Ibu Hamil

Beberapa ilmuwan sudah temukan bahwasanya paracetamol berikan dampak pada pembentukan otak anak. Juga bisa membahayakan janin dengan cara serius, seperti yang dikisahkan oleh staf di Uppsala University.

Ilmuwan sudah mengetes pamol ini pada tikus yang berumur 10 hari. Saat pengerat ini mencapai dewasa, tikus yang konsumsi paracetamol dapat dibuktikan mempunyai kelainan serta hiperaktif.

Menurut beberapa pakar, paracetamol ini tak berpengaruh terhadap fungsi kognitif pada anak-anak, namun dapat merubah reaksi pada obat saat mereka dewasa.

Dokter memperingatkan wanita hamil yang telah memasuki bulan-bulan akhir kehamilannya untuk lebih berhati-hati dalam konsumsi paracetamol.

Hal yang sama juga berlaku untuk anak-anak. Jika suhu tubuh kurang dari 38 derajat maka tak perlu berikan paracetamol ini, tetapi bila panasnya telah melebihi, obat ini bisa untuk diberikan pada pasien.

Di samping itu, overdosis obat juga beresiko. Telah bukan menjadi rahasia lagi bahwasanya apabila Anda melebihi dosis yang diijinkan bakal mengakibatkan efek negatif pada badan. Paracetamol ini bakal mengakibatkan rusaknya hati serta memengaruhi irama jantung.

Itulah beberapa bahaya paracetamol bagi ibu hamil yang dapat menjadi perhatian kita semua. Dengan lebih waspada maka kita akan dapat menghindari berbagai macam hal yang tidak kita inginkan. Dan jalan yang paling bijak ketika sakit adalah dengan memanfaatkan obat herbal yang memang benar-benar tanpa efek samping.

Banyak dicari:
paracetamol untuk ibu hamil, bahaya paracetamol bagi ibu hamil, parasetamol untuk ibu hamil, bahayakah paracetamol untuk ibu hamil
.
(Visited 197 times, 1 visits today)