Bahaya Minum Susu Terlalu Berlebihan

herbal-id.com – Menginginkan tubuh yang sehat pasti menjadi yang selalu diharapkan oleh setiap orang. Ini lantaran tiap-tiap orang pasti membutuhkan tubuh yang sehat untuk menjalankan aktivitasnya serta menikmati indahnya hidup.

Selama ini susu telah identik dengan minuman yang dapat dikonsumsi supaya kita sehat. Namun perlu diketahui, bahwa apapun apabila dikonsumsi secara berlebihan past tidak dapat menjadi bahaya juga. Meskipun banyak riset menyebutkan bahwa susu sangat bermanfaat untuk kesehatan tulang orang dewasa, namun ada sebuah riset mengejutkan yang mengungkapkan bahwa sebenarnya manusia sesudah melalui masa atau usia bayi tidak butuh susu lagi.

Minum susu dapat menjadi bahaya apabila terlalu berlebihan. Ini biasa dilakukan oleh orang yang terlalu berkeinginan memiliki tubuh yang sehat. Karena saking semangatnya untuk memiliki tubuh yang sehat dengan berat maupun tinggi badan yang ideal, membuat seseorang mengminum susu dalam jumlah berlebih setiap harinya tanpa menyadari bahaya yang diakibatkan.

Bahaya Minum Susu Terlalu Berlebihan

Sebuah fakta hasil penelitian di Swedia seperti yang dikutip dari dailymail.co.uk, bahwa orang yang minum susu lebih dari 3 gelas setiap hari malah tidak membuat tubuh semakin sehat, ini justru malah bisa tingkatkan resiko kematian. Ini karena kandungan gula yang diketemukan dalam susu bisa mengakibatkan peradangan serta stres oksidatif, hingga bisa mengakibatkan kerusakan beberapa sel badan. Kandungan gula laktosa serta galaktosa dalam susu lebih tinggi di banding olahan susu yang lain, seperti yogurt atau keju.

Oleh karena itu, beberapa peneliti merekomendasikan supaya seorang cukup minum susu 1 sampai 2 gelas dalam sehari.

Minum susu berlebihan dapat juga menyebabkan rusaknya sel, masalah kekebalan badan sampai penuaan awal. Wanita yang minum susu kian lebih 3 gelas satu hari tingkatkan resiko kematian sampai 2 kali lipat dibanding wanita yang minum susu cuma 1 sampai 2 gelas sehari-hari.

Itulah beberpa bahaya minum susu terlalu berlebih. Dan beberapa ilmuwan memang telah menyampaikan bahwa minum susu boleh saja asal jangan berlebihan. Serta janganlah lupakan konsumsi makanan alami lain, seperti buah-buahan, sayur serta kacang-kacangan.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 63 times, 1 visits today)