Bahaya Minum Air Putih BerlebihanBahaya minum air putih berlebihan – Meminum delapan gelas air putih setiap hari memang sangat disarankan agar badan kita selalu sehat serta bugar. Tetapi, beberapa waktu terakhir para peneliti mengingatkan agar janganlah terlalu berlebih dalam meminum air putih, lantaran akan menyebabkan terjadinya keringat berlebihan.

Kejadian ini terjadi dii London, Inggris. Di sana ada banyak orang berbondong-bondong berkunjung ke rumah sakit dengan keluhan yang sama, yaitu alami keringat berlebihan. Bahkan karena merasa begitu risih, ada di antara mereka mereka yang meminta agar dokter segera lakukan operasi pengangkatan kelenjar keringat.

Dari jumlah yang sebanyak itu, ternyata diketahui sebagian besar dari pasien itu kerap minum air putih berlebihan.

Bahaya Minum Air Putih Berlebihan

Dikutip dari halaman Daily Mail, Pakar bedah konsultan vaskular di The Whiteley Clinic, London, Profesor Mark Whiteley, menyampaikan jika di dalam dunia kesehatan keadaan sejenis ini di kenal dengan istilah hiperhidrosis. Ini biasanya berlangsung pada pasien “korban” iklan air putih kemasan yang menyampaikan jika setiap orang mesti minum dua atau tiga liter dalam satu hari supaya sehat.

Menurut ilmu kesehatan, Mark berasumsi bahwa iklan yang seperti itu sangatlah menyesatkan serta tidak benar. Jika ada dokter yang merekomendasikan agar meminum air putih sampai 2 liter dalam satu hari, Anda bakal alami gagal jantung, serta si dokter pasilah segera dipecat.

Bila Anda minum air putih berlebihan, ginjal menjadi bekerja ekstra keras untuk singkirkan beban cairan ini. Menurut Mark, kita tak perlu minum air putih berlebihan. Karena 1/2 liter cairan yang dibutuhkan tubuh dapat diperoleh dari metabolisme makanan yang dikonsumsi sehari-harinya.

Bagaimana Herbalers? Semua hal yang berlebihan pastilah tidak baik. Maka secukupnya saja kita dalam meminum air putih. Kita dapat menambahkannya dalam jumah ekstra apabila kita melakukan aktivitas fisik yang mengeluarkan banyak keringat.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 37 times, 1 visits today)