Bahaya Minum Air Dingin Bagi KesehatanBahaya minum air dingin bagi kesehatan – Saat suasana panas di siang hari, apalagi sehabis kita capek beraktivitas, minum air es pastilah sangat menyegarkan. Namun tahukah Anda jika minum air dingin atau air es itu tidak baik untuk kesehatan.

Bahkan untuk kondisi tertentu minum air dingin dapat membahayakan kesehatan kita. Berikut ini beberapa bahaya minum air dingin bagi kesehatan seperti yang dikutp dari hellobeautiful.com.

Bahaya Minum Air Dingin Bagi Kesehatan

Pembuluh Darah Menyempit

Minum air dingin dapat mengakibatkan pembuluh darah di perut menyempit. Ini karena sifat air dingin yang dapat menutup pembuluh darah.

Kurang Baik Untuk Menghidrasi

Meskipun menurut kita lebih segar, ternyata air dengan suhu dingin tidak sebaik air dengan suhu kamar untuk menghidrasi tubuh.

Membutuhkan Energi Ekstra

Ketika minum air dingin badan memerlukan energi ekstra untuk menghangatkan air itu supaya suhunya sesuai dengan tubuh kita. Ini justru dapat menyebabkan badan menjadi kehilangan cairan lantaran digunakan untuk mengatasi masalah itu.

Memadatkan Lemak

Dari sekian dampak negatif dari minum dingin, salah satu yang sangat berbahaya yaitu air dingin dapat memadatkan lemak. Lemak-lemak dari segala makanan yang kita konsumsi akan memadat apabila terkena air dingin di dalam sistem pencernaan kita.

Dan lemak yang memadat akan membuat tubuh kita akan tidak bisa mengolah lemak jahat yang dapat membahayakan tubuh.

Bagaimana Herbalers? Sepele memang, tapi jika setiap hari kita selalu minum air dingin, tentu ini akan sangat berbahaya bagi tubuh kita.

Apabila minum air biasa menurut Anda kurang enak, Anda dapat mencoba menambahkan perasan lemon ke dalam minuman yang akan Anda minum.

Selain enak, air lemon juga banyak mengandung Vitamin C dan anti aging yang sangat bermanfaat bagi kesehatan, kecantikan, serta kebugaran tubuh kita.

(Visited 77 times, 1 visits today)