Bahaya Memakai Bra SempitBra merupakan pakaian pelindung khusus pada daerah payudara. Sejak mulai menginjak dewasa, bra menjadi teman setia kita. Kemanapun kita pergi pasti selalu memakai dia. Selain memberikan kenyamanan, bra juga sangat mendukung penampilan. Mulai dari postur tubuh sampai keindahan bentuk payudaraa itu sendiri.
Namun pernahkan anda berfikir selama ini sudah tepatkah kita dalam memakai bra. Sudah pas kah bra yang selalu kita pakai. Karena anda juga harus tahu bahwa memakai bra yang terlalu sempit adalah sangat berbahaya.
Berikut ini efek dari pemakaian bra yang terlalu sempit:
Kanker Payudara
Memakai bra yang sempit memang menjadikan payudara tampak kencang. Akan tetapi ini sangat beresiko mengganggu kesehatan payudara anda. Salah satunya adalah resiko kanker payudara. Ini karena bra yang ketat dapat menghalangi aliran darah. Dan aliran darah yang tidak lancar sangat beresiko menyebabkan kanker.
Sakit Kepala
Sakit kepala selain karena permasalahan yang biasanya juga ternyata bisa disebabkan karena pemakaian bra yang sempit. Ini dikarenakan terjadi tekanan pada pundah, leher dan punggung karena tali bra yang sempit tadi. Hasilnya bisa ditebak, peredaran darah menuju otak menjadi kurang lancar dan menyebabkan sakit kepala.
Sakit Punggung
Ini pasti sudah kita ketahui bersama, bahwa bra yang sempit pasti dapat menyebabkan sakit punggung. Hal ini dikarenakan tali bra yang sempit akan dengan kencangnya menarik punggung kita sehingga memnerikan rasa yang kurang nyaman. Jika ini dibiarkan bisa berakibat punggung kita menjadi bungkuk.
Nyeri Bahu dan Lengan
Bahu merupakan penopang utama bra dalam menahan payudara.  Jika anda memaka bra yang terlalu sempit maka sudah pasti bahu anda akan tertekan oleh tali bra. Dan jika anda memiliki ukuran payudara yang besar, maka sebaiknya gunakan tali bra yang lebih lebar dan lembut. Ini untuk mengurangi tekanan ada area bahu.
Sakit Perut
Apa hubungannya bra yang sempit dengan sakit perut??
Ya, ini seperti halnya efek yang telah disebutkan sebelumnya. Bra yang sempit akan terlalu menekan payuda ra dan perut bagian atas. Hal ini pasti sangat tidak nyaman, telebih setelah kita makan. Hal ini apabila terus dibiarkan dapat menimbulkan efek yang lebih fatal, kara bra yang sempit akan menekan organ yang berada di bagian dalam tubuh.
Tonjolan Lemak
Banyak wanita beranggapan mamakai bra yang ketat akan menunjukan dirinya lebih seksi. Namun jika kita perhatikan bersama hal ini adalah sebuah pemikiran yang sangat keliru. Wanita yang memakai bra yang sempit maka ia akan lebih menonjolkan bagina tubuh yang menonjol lainnya. Dan bagian yang menonjol biasanaya adalah lemak dimana ini bukan merupakan sesuatu yang indah untuk ditunjukan.
Sekarang sudah mengerti kan bagaimana efek dan bahayanya memakai bra yang sempit. Semoga setelah membaca ini anda akan bisa mengerti dan lebih cermat lagi dalam membeli bra yang tepat untuk anda
.
(Visited 65 times, 1 visits today)