Bahaya Makanan Manis Bagi AnakSudah jadi masalah yang pasti bahwa memisahkan anak dari makanan manis seperti permen

serta cokelat merupakan sesuatu yang susah ya Bun? Hingga jengkel deh terasa bila kita telah melarangnya, namun dia malah diam-diam tanpa sepengetahuan kita pergi ke warung dekat rumah untuk beli permen cokelat atau permen karet yang manis. Bila telah begini, kita pasti bakal makin bingung bagaimana langkahnya membatasi duit jajannya.

Membatasi mengkonsumsi permen serta beberapa makanan manis yang lain pada buah hati benar-benar tak boleh dianggap remeh lho. Di bawah ini, sheknows. com melansir bahaya makanan manis bagi anak, juga agar Bunda lebih aktif mengawasi mereka :

Bahaya Makanan Manis Bagi Anak

Gigi Berlubang

Tentunya Bunda tidak mau dong anak tumbuh dengan gigi susu yang berlubang-lubang serta habis dibagian depan? Bila ini terjadi pada buah hati kita, bukan hanya mustahil gigi dewasa si kecil nanti dapat tumbuh dengan acak serta tak rapi. Gigi berlubang dapat juga mengakibatkan si kecil sakit gigi. Jadi, cermati benar, ya, Bun.

Hiperaktif

Tingginya kandungan gula dalam darah dapat bikin si kecil tak dapat diam, lho, Bun. Bila telah begini, persoalan yang bakal Bunda hadapi yaitu si kecil jadi sulit tidur. Bila si kecil terus menerus alami sulit tidur, hal semacam ini dapat mengganggu pertumbuhannya.

Obesitas

Kelihatannya ini telah tak asing, ya, Bun. Memanglah, lihat anak bertubuh gemuk sehat pasti suka serta gemas. Tetapi bila anak mengalami obesitas dikarenakan makanan manis, aduh bisa-bisa susah kurus hingga besar kelak.

Diabetes

Hati-hati ya Bun, diabetes dapat juga menyerang anak-anak meskipun orang tuanya tidak  mempunyai riwayat diabetes.

Demikian beberapa bahaya makanan manis bagi anak. Jadi, pikirkan baik-baik ketika anda akan memberikan anak makanan manis yang disukainya.

(Visited 33 times, 1 visits today)