Selain boros, mencuci rambut atau keramas tiap hari juga dapat membuat rambut kita rusak dan susah ditata. Lantas setiap berapa harikah keramas  yang disarankan? 

Bahaya Keramas Tiap Hari
Bahaya Keramas Tiap Hari

Awas.. Inilah bahaya keramas tiap hari – Rambut merupakan mahkota bagi wanita, rambut yang indah bakal bikin seorang wanita terlihat lebih cantik dan menarik. Supaya tetap indah, kebersihan rambut harus selalu dijaga kebersihannya.

Untuk menjaga kebersihan rambut, kita biasa melakukannya dengan keramas. Namun tahukah Anda jika keramas yang tidak benar atau terlalu sering justru dapat merusak rambut kita?

Seperti yang dikutip dari halaman boldsky.com, berikut ini beberapa bahaya keramas setiap hari untuk kesehatan dan keindahan rambut.

Bahaya Keramas Tiap Hari

Bikin Rambut Kering

Keramas bakal bikin rambut kering lantaran kehilangan minyak atau kelembapan alaminya. Apabila keramas tiap hari maka dapat membuat rambut kering dan kusam.

Susah Ditata

Setelah dikeramas, secara alami satu atau dua hari setelahnya rambut akan menghasilkan minyak alami untuk melapisi permukaan rambut. Minyak ini yang membuat rambut semakin indah dan mudah ditata.

Apabila keramas tiap hari maka rambut menjadi tidak sempat untuk melapisi dengan minyak alaminya. Ini akan membuat rambut menjadi susah ditata.

Merusak Rambut

Setelah keramas, biasanya untuk mengeringkan rambut kita sering menggunakan hair dryer atau alat styling yang lain. Pemakaian alat pengering rambut seperti ini sangatlah berbahaya untuk kesehatan rambut.

Membuat Rambut Kusam

Hilangnya minyak alami yang untuk melapisi permukaan rambut akibat terlalu sering keramas dapat membuat rambut kita menjadi kusam dan tidak bersinar.

Pemborosan

Keramas tiap hari selain membuat rambut kita rusak dan tak indah lagi juga dapat membuat kita boros. Siapapun pasti tidak ingin kan boros tapi malah merusak?

Itulah beberapa dampak bahaya apabila kita kerap keramas tiap hari. Untuk menghindari masalah ini, maka baiknya kita keramas tiap dua atau tiga hari sekali.

Selain lebih hemat, keramas tiap dua atau tiga hari sekali dapat memberikan kesempatan kepada rambut untuk melapisinya dengan minyak alami supaya lebih bercahaya dan mudah ditata.

Tetapi bila rambut Anda memang terlalu kotor serta berminyak, baiknya segera keramas saja. Dan apabila sangat terpaksa harus keramas tiap hari, maka pakailah shampo dengan formula yang ringan, serta tetap lakukan perawatan dengan hair mask, serum, serta vitamin rambut supaya rambut Anda tetap lembut.

(Visited 106 times, 1 visits today)