Bahaya Hamil Sambil MenyusuiAda kalanya seseorang ibu yang masih menyusui namun sudah alami kehamilan ke-2. Bagaimana bila Anda alami hal semacam itu? Apa yang perlu Anda kerjakan?

Barangkali Anda mulai bertanya-tanya apakah menyusui bakal punya pengaruh pada kehamilan atau juga jadi membahayakan. Babymed. com berupaya menjawab kecemasan Anda. Memanglah bila dipikir dengan cara logika, menyusui serta hamil pasti memengaruhi badan Anda untuk seseorang ibu.

Hal semacam ini lantaran badan Anda di pengaruhi oleh hormon untuk sesuaikan keadaan menyusui atau keadaan hamil. Misalnya, menyusui bakal menambah kandungan oksitoksin pada badan yang dapat mengakibatkan kontraksi uterus.

Bahaya Hamil Sambil Menyusui

Kontraksi uterus pada wanita yang hamil sambil menyusui dapat memutus jalan nutrisi dari badan Anda pada janin hingga mengakibatkan kelahiran prematur. Lantaran keadaan itu dapat membahayakan keadaan janin, terlebih untuk Anda yang mempunyai kisah melahirkan dengan cara prematur, cukup banyak dokter yg tidak merekomendasikan Anda untuk hamil sambil menyusui.

Namun penelitian teranyar tunjukkan bahwasanya nyatanya tetap belum ada hasil yang dapat menyimpulkan bahaya hamil sambil menyusui. Buktinya banyak bayi yang dilahirkan dalam situasi sehat serta tak preamatur walau ibunya tengah menyusui. Menurut hasil dari penelitian itu, dokter telah berani merekomendasikan Anda untuk berikan ASI pada si buah hati walau Anda dalam situasi hamil ke-2.

Tetapi, janganlah coba-coba bila Anda mempunyai histori melahirkan prematur atau juga komplikasi lantaran kontraksi pada uterus dapat mengakibatkan pendarahan. Tanyakan keadaan kehamilan Anda pada dokter bila anda ingin tetap hamil sambil menyusui.

(Visited 56 times, 1 visits today)