Bahaya Duduk Terlalu Lama dan Cara MenghindarinyaBahaya duduk terlalu lama. Herbalers, Apakah pekerjaan Anda sering dikerjakan dengan duduk? Bila iya, barangkali ini peringatan untuk Anda. Sejumlah riset terbaru tunjukkan duduk terlampau lama bisa menambah kemungkinan kematian. Duduk terlampau lama serta kurang beraktivitas fisik dikaitkan dengan meningkatnya kemungkinan terkena beragam penyakit yang mematikan.

Pada masa serba moderen saat ini sangat banyak hal yang bisa dikerjakan cuma dengan duduk. Juga sebagian orang semakin banyak menggunakan waktunya dengan duduk dari pada tidur.

Dengan duduk di depan computer Anda telah bisa lakukan beberapa hal. Pengalaman menunjukkan, dari sekarang semakin banyak orang yang lakukan pekerjaan hanya duduk berlama-lama. Hal inilah sebagai satu diantara faktor beberapa orang lupa menggerakan tubuh untuk menjaga kesehatannya.

Bahaya Duduk Terlalu Lama

Di bawah ini sebagian Bahaya duduk terlalu lama seperti ditulis dailyinfographic. com serta healthland. time. com.

Menambah Kemungkinan Kematian

Suatu riset tunjukkan seorang yang duduk kian lebih enam jam setiap hari mempunyai kemungkinan kematian semakin besar dari pada orang yang duduk kurang dari tiga jam. Walau telah diselingi dengan kesibukan fisik.

Riset lain yang dikerjakan pada th. 2011 mengatakan bahwasanya tiap-tiap jam yang di habiskan untuk duduk di depan TV atau komputer pada orang yang berumur diatas 25 tahun menyebabkan berkurangnya 22 menit dari usia mereka.

Menambah Berat Badan Serta Meningkatkan Kemungkinan Obesitas

Waktu Anda duduk, pembakaran kalori dalam tubuh jalan lebih lambat hingga bakal menumpuk jadi lemak. Duduk keluarkan amat sedikit serta nyaris tak ada daya.

Sebagian riset tunjukkan orang yang duduk lebih lama mempunyai berat tubuh semakin besar serta memiliki resiko semakin besar jadi obesitas. Hal semacam ini dikarenakan lantaran daya yang dikeluarkan lebih sedikit daripada berdiri atau beraktivitas fisik.

Menyebabkan Beragam Penyakit Kronis

Pola hidup tak sehat yang ditandai dengan terlampau banyak duduk menyebabkan meningkatnya kemungkinan penyakit jantung serta ginjal. Orang yang bekerja dengan duduk mempunyai kemungkinan terkena penyakit jantung 2 x semakin besar di banding yang bekerja dengan berdiri. Juga kemungkinan penyakit ginjal lantaran terlampau banyak duduk lebih tinggi pada wanita dibanding pada pria. Di samping itu, duduk juga dikaitkan dengan meningkatnya kemungkinan kanker anus serta diabetes.

Waktu duduk, kerja beberapa besar otot bakal berhenti, pembakaran kalori jadi lambat, juga turunkan efektivitas hormon insulin yang bisa mengakibatkan seorang terkena penyakit diabetes.

Solusi untuk Menghindarinya

Anda barangkali tak bisa hindari 6-8 jam duduk untuk lakukan pekerjaan Anda. Hal yang dapat Anda kerjakan yaitu kurangi duduk diluar jam kerja Anda. Ini bakal menolong Anda kurangi sebagian kemungkinan yang disebabkan duduk terlampau lama.

Kesibukan fisik sepanjang 30 menit tak lagi terlampau membantu, yang butuh Anda kerjakan yaitu kurangi saat Anda duduk serta berikan selingan pada saat duduk Anda yang panjang dengan berjalan-jalan atau bergerak dengan cara teratur.

Peneliti juga lebih menyarankan untuk duduk dengan posisi 135 derajat, tidak dengan posisi 90 atau bahkan 70 derajat. Karena duduk dalam posisi 135 derajat bakal kurangi beban pada tulang belakang Anda.

Itulah beberapa bahaya duduk terlalu lama dan solusi untuk menghindarinya. Tetap jaga kesehatan karena sehat adalah hal terindah dalam hidup kita.

(Visited 33 times, 1 visits today)