Bahaya Duduk Menyilangkan KakiBahaya duduk dengan menyilangkan kaki – Umumnya wanita lebih suka duduk dengan menyilangkan kaki atau menumpangkan kaki yang satu di atas kaki lainnya. Ini lantaran dengan menyilangkan kakinya wanita akan terlihat lebih seksi dan feminin.

Bahaya Duduk dengan Menyilangkan Kaki

Di samping itu, duduk dengan menyilangkan kaki juga akan membuat kita terlihat lebih langsing dan irit tempat di banding dengan duduk dua kaki berdampingan atau bahkan mengangkang.

Bahaya Duduk dengan Menyilangkan Kaki

Tetapi tahukah anda jika duduk dengan menyilangkan kaki memiliki efek negatif terhadap kesehatan kita? Seperti dikutip dari halaman lifehack.org, duduk dengan menyilangkan kaki dapat berakibat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Ini tergantung dari seberapa lama serta seberapa sering Ia melakukannya.

Menyebabkan Darah Tinggi

Banyak riset temukan bahwa rutinitas ini bikin desakan darahmu bertambah walau cuma sesaat. Menyilangkan kaki dapat tingkatkan kandungan sistol darah sampai 7% serta diastolik sejumlah 2% dari tensi darah normal anda.

Mengakibatkan Nyeri Punggung

Menurut seseorang terapis, Vivian Eisenstadt, besar kemungkinan anda bakal alami nyeri punggung serta otot leher bila terlalu lama atau terlalu seering duduk dengan menyilangkan kaki.

Ini dikarenakan oleh otot yang tertarik serta posisi pinggul yang tidak seimbang hingga mengakibatkan tekanan pada bagian otot tubuh lainnya.

Menyebabkan Varises

Sebagian pakar yakin bahwa gen, paparan matahari serta terlampau lama berdiri menjadi penyebab utama seseorang terkena varises. Dan fakta lainnya adalah duduk dengan menyilangkan kaki juga dapat menjadi salah satu pemicunya. Ini lantaran duduk seperti ini dapat tingkatkan tekanan pada otot serta mengakibatkan pembuluh darah pecah.

Kerusakan Otot

Duduk dengan menyilangkan kaki dalam jangka waktu yang lama sangat beresiko mengalami kelumpuhan sesaat, selipnya otot, mati rasa pada kaki, serta rusaknya jaringan otot. Ini kan semakin buruk jika Anda juga mengenakan celana yang ketat.

Itulah sebagian efek bahaya duduk dengan menyilangkan kaki. Oleh karenanya, janganlah kita membiasakan duduk dengan menyilangkan kali yang terlalu lama ya Herbalers. Walau mungkin saja tampak cantik, tetapi ada langkah lain untuk tampak cantik dari pada mesti membahayakan otot kaki anda.

Semoga bermanfaat ya Herbalers.

(Visited 195 times, 1 visits today)