Untuk mengatasi keputihan kita tidak cukup hanya dengan mengobatinya saja, namun kita juga harus menghindari penyebabnya. Inilah makanan penyebab keputihan yang harus Anda hindari

Awas! Inilah Makanan Penyebab Keputihan

Awas! Inilah makanan penyebab keputihan – Sebagai seseorang wanita, pastinya kita pernah alami yang namanya keputihan. Apa sih keputihan itu? Diambil dari laman health.com, keputihan atau Flour Albus adalah permasalahan yang berlangsung di organ intim wanita.

Keputihan yaitu sekresi vaginal di mana hal semacam ini kerap berlangsung sebelumnya atau setelah haid, atau dapat pula waktu saat subur. Keputihan sendiri dikarenakan oleh ada bakteri, virus serta banyak hal seperti keadaan badan yang capek, stres, celana dalam yang kotor atau lantaran makanan.

Tentang makanan, sekurang-kurangnya terdapat banyak tipe makanan enak yang nyatanya dapat menjadi penyebab keputihan. Apa sajakah makanan itu? Simak penjelasannya berikut ini.

Makanan Penyebab Keputihan

Makanan Manis

Makanan pertama yang disebutkan dapat menjadi penyebab keputihan yaitu makanan manis atau makanan yang memiliki kandungan banyak gula. Saat badan memperoleh konsumsi gula yang banyak atau berlebihan, hal semacam ini bakal mengakibatkan tumbuhnya jamur Candida Albicans.

Jamur Candida Albicans dapat menjadi penyebab keputihan serta beragam persoalan organ intim yang lain. So, supaya terlepas dari permasalahan keputihan, batasilah makan atau minum yang memiliki kandungan gula.

Makanan Mengandung Ragi

Makanan setelah itu yang dapat mengakibatkan keputihan yaitu makanan yang memiliki kandungan ragi atau makanan hasil fermentasi. Beberapa pakar yakin kalau makanan yang memiliki kandungan ragi serta hasil fermentasi seperti tape, keju, pasta serta jamur bakal bikin keputihan yang anda alami makin kronis.

Buah yang Dikeringkan

Makanan ketiga yang dapat mengakibatkan keputihan yaitu buah yang dikeringkan. Mengapa buah yang dikeringkan dapat mengakibatkan keputihan? Lantaran, buah yang dikeringkan bakal mengandung zat gula yang tinggi.

Tidak cuma itu saja. Buah yang dikeringkan juga rawan mengandung fruktosa tinggi di mana hal semacam ini dapat bikin jamur atau bakteri di organ intim berkembang dengan cepat. Waktu bakteri serta jamur tumbuh dan berkembang dengan cepat, ini sangat rentan mengakibatkan keputihan.

Gorengan dengan Bumbu Pedas

Makanan setelah itu yang dapat mengakibatkan keputihan yaitu gorengan atau makanan yang banyak mengandung minyak dan berbumbu pedas. Pasalnya, tepung yang dipakai didalam gorengan mengandung banyak karbohidrat di mana hal semacam ini bakal tingkatkan kadar gula pada badan serta mengakibatkan keputihan.

Belum lagi, bila gorengan ini digabungkan dengan bumbu pedas. Hal semacam ini bakal bikin bakteri serta jamur penyebabnya keputihan dapat berkembang serta tumbuh dengan amat cepat.

Itulah makanan penyebab keputihan. Bila tidak menginginkan keputihan berlangsung pada anda, maka atur pola makan dengan memperbanyak makan sayur dan buah sehat. Jaga kebersihan organ intim, baju, serta istirahatlah dan berolahraga yang cukup.

(Visited 116 times, 1 visits today)